Energi

energiPenyediaan akses energi masih menjadi tantangan di Indonesia. Di negara ini ada jutaan masyarakat yang hingga kini belum menikmati pasokan listrik yang memadai. Sebagian dari mereka hidup dalam kegelapan dan hanya mampu membeli minyak tanah sebagai bahan bakar penerangan di rumah.

Sementara itu, ada jutaan masyarakat lainnya, khususnya mereka tinggal di wilayah perdesaan dan pinggiran kota, yang menggunakan bakar bakar biomasa (tungku dan kayu bakar) untuk keperluan memasak dan sering kali menyebabkan polusi udara dan gangguan pernafasan dan kesehatan bagi anggota keluarga.

Program Akses untuk Energi tujuan untuk mewujudkan keamanan dan peningkatan akses energi yang terjangkau bagi masyakat. IESR melalui pengembangan lembaga, kebijakan, program serta investasi publik.

IESR bekerja untuk mempengaruhi kebijakan dan regulasi di sektor energi, dengan mendorong reformasi subdisi energi, percepatan pengembangan energi bersih dan terbarukan, khususnya di wilayah perdesaan, serta efisiensi energi.

Proyek Terkait

Publikasi Terkait

Berita Terkait