Abstract blur beautiful hotel lobby interior for background

Iqbal Ilham

Project Officer untuk Clean, Affordable, and Secure Energy in Southeast Asia (CASE)

Iqbal bekerja sebagai Project Officer untuk Proyek Energi Bersih, Terjangkau, dan Aman (CASE) for Southeast Asia (SEA), sebuah proyek yang bertujuan mengubah narasi arah sektor energi di Asia Tenggara menuju transisi energi berbasis fakta dan data. Tugas utamanya adalah mengelola dan mengembangkan hubungan dengan mitra politik, serta dengan seluruh pemangku kepentingan energi dan non-energi di Indonesia.

Iqbal memulai karirnya dengan bekerja di beberapa proyek yang dikelola oleh Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit GmbH di Indonesia, mengerjakan berbagai isu pembangunan berkelanjutan, khususnya energi terbarukan. Ia juga memiliki pengalaman bekerja sebagai analis data rantai pasokan minyak sawit global untuk Earthworm Foundation sebelum bergabung dengan IESR.

Iqbal meraih gelar MBA dari Sekolah Bisnis dan Manajemen, Institut Teknologi Bandung dengan fokus pada manajemen pengetahuan dan kewirausahaan. Dan gelar sarjana ekonomi sumber daya & lingkungan dari Institut Pertanian Bogor.