Perubahan Iklim

perubahaniklimPerubahan iklim telah memberikan dampak yang kian memburuk bagi seluruh aspek kehidupan manusia di seluruh dunia. Namun demikian, hingga saat ini berbagai perundingan internasional belum berhasil mencapai kesepakatan yang berarti dalam upaya untuk menurunkan tingkat emisi yang menjadi penyebab naiknya temperatur bumi.

Sebagai negara berkembang dengan ribuan pulau yang terbesar, Indonesia mempunyai potensi kerentanan yang paling besar akibat dari perubahan iklim, termasuk kawasan, ketahanan pangan serta dampak sosial dan ekonomi lainnya. Indonesia membutuhkan sebuah strategi pengendalian iklim yang dilakukan terintegrasi, transparan serta terukur untuk mendorong keterlibatan semua pihak untuk mengantisipasi dan mengadapi dampak perubahan iklim.

Program keadilan iklim bertujuan untuk meningkatkan kapasitas institusi publik dan masyarakat untuk beradaptasi terhadap perubahan ikiim, dan melakukan mitigasi untuk mewujudkan pembangunan yang rendah emisi. Pada saat yang sama IESR juga bekerja untuk mendorong upaya perundingan perubahan di tingkat yang berkeadilan di tingkat global.

Proyek Terkait

Publikasi Terkait

Berita Terkait