Skip to content
SPM_EV_2020-page-001

Rangkuman untuk Pembuat Kebijakan: Peranan Kendaraan Listrik dalam Dekarbonisasi Sektor Transportasi Darat di Indonesia

Laporan ini memiliki dua tujuan. Pertama, untuk mengevaluasi peraturan dan kebijakan mengenai pengembangan kendaraan listrik di Indonesia; kedua, untuk melihat dampak dari penetrasi kendaraan listrik terhadap penurunan emisi GRK sebagai upaya peningkatan ambisi iklim Indonesia dalam memenuhi target Kesepakatan Paris. Pada tahun 2019, sektor transportasi menyumbang sepertiga dari total emisi GRK di Indonesia. Dengan situasi yang ada saat ini, jumlah emisi ini diproyeksikan akan terus meningkat secara drastis. Komitmen Indonesia yang tertuang dalam NDC saat ini belum memasukkan aksi mitigasi dari sektor transportasi.

Author :

IESR-Secondary-logo

Dengan mengirimkan formulir ini, Anda telah setuju untuk menerima komunikasi elektronik tentang berita, acara, dan informasi terkini dari IESR. Anda dapat mencabut persetujuan dan berhenti berlangganan buletin ini kapan saja dengan mengklik tautan berhenti berlangganan yang disertakan di email dari kami. 

Newsletter 

IESR-Secondary-logo

By submitting this form, you agree to receive marketing-related electronic communications from IESR including news, events, updates and promotional emails. You may withdraw your consent and unsubscribe from these at any time, for example, by clicking the unsubscribe link included in our emails.

Newsletter