Indonesia tertinggal dari negara-negara G20 menuju transisi ekonomi rendah karbon

Jul, 13 2017

Penulis :

Dalam pertemuan anggota negara-negara G20 di Jerman, Presiden Joko “Jokowi” Widodo kembali menegaskan mengenai komitmen Indonesia terhadap Kesepakatan Paris.

Namun banyak upaya yang harus dilakukan untuk mewujudkan komitmen tersebut mengingat pemerintah masih lambat dalam melakukan aksi nyata dalam upaya transisi menuju ekonomi rendah karbon.

Meski memiliki potensi sumber daya energi terbarukan yang sangat besar, seperti panas bumi dan angin, Indonesia masih sangat bergantung pada sumber bahan bakar fosil, dan berperan sangat kecil dalam investasi energi terbarukan di dunia.

Baca artikel lebih lanjut tersedia dalam edisi Bahasa Inggris

 

Artikel Terkait
Apr, 1 2018

Jakarta-Industry.co.id – Jakarta, Sejumlah aturan yang ada di sektor migas, mineral dan batubara, ketenagalistrikan, dan energi baru terbarukan dan konservasi energi (EBTKE) dianulir oleh Kementerian Energi

Jul, 28 2012

Albi Wahyudi Studi kelayakan mulai dari rencana bisnis, kesiapan infrastruktur serta persaingan dengan kendaraan berbahan bakar fosil masih perlu dikaji ulang. JAKARTA, Jaringnews.com – Kalangan pengamat

Nov, 12 2015

TEMPO.CO, Jakarta – Sejumlah anggota Komisi Energi Dewan Perwakilan Rakyat meminta Badan Pemeriksa Keuangan mengaudit lebih lanjut hasil audit forensik Pertamina Energy Trading Limited (Petral)

Jul, 27 2010

JAKARTA, 25/7 – KARTU POS KEADILAN IKLIM. Pengunjung memasukan kartu pos keadilan iklim kedalam kotak yang telah di sediakan oleh relawan Civil Society Forum (CSF)

0 Comment

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published, Required fields are marked

Close