Seri 10P: The Future of Transport

Jan, 24 2018

Pada tahun 2017, IESR bersama individu-individu yang peduli terhadap kemajuan pemenuhan energi di Indonesia menginisiasi sebuah forum seri diskusi inklusif yang diberi nama Pojok Energi. Seri Diskusi Pojok Energi dilakukan secara berkala setiap bulan dan diharapkan menjadi forum diskusi yang interaktif bagi semua pemangku kepentingan di sektor energi, kaum awam, dan publik secara luas untuk saling tukar menukar gagasan dan pengetahuan terkait dengan isu energi.

Beragam isu yang diangkat dalam Pojok Energi dibahas secara lebih mendalam oleh IESR dan didokumentasikan dalam Seri 10 P (10 Pertanyaan) yang dikeluarkan setelah diskusi selesai.

Dalam perkembangannya, Seri 10P kemudian menjadi bagian publikasi reguler IESR untuk membahas dan menyebarluaskan informasi terkait isu-isu energi dalam bentuk topik yang lebih spesifik. Seri 10P mengikuti format FAQ (frequently asked questions/hal-hal yang sering ditanyakan), di mana sebuah topik dibahas dalam maksimal 10 pertanyaan dengan jawaban yang elaboratif, disertai rekomendasi IESR.

Seri 10P ini membahas kemajuan kebijakan dan regulasi mengenai kendaraan listrik di Indonesia, ketersediaan infrastruktur pendukung, ada atau tidaknya insentif bagi masyarakat, dan bagaimana mendorong penggunaan energi terbarukan sebagai sumber energi untuk kendaraan listrik di Indonesia.

Seri 10P: The Future of Transport

January 18