Pemerintahan Jokowi Diapresiasi Lebih Baik Dibanding Pemerintahan Sebelumnya, Dalam Hal Ini

Pemerintahan Jokowi diapresiasi lebih baik dibanding Pemerintahan Sebelumnya, Dalam Hal Ini

Direktur Eksekutif Institute for Essential Service Reform (IESR), Fabby Tumiwa mengapresiasi kinerja dari pemerintahan Jokowi-JK. Salah satunya dalam usaha membuat semua wilayah di Indonesia dialiri listrik.

Ditambahkan oleh Fabby, kinerja pemerintahan Jokowi jauh lebih baik jika dibandingkan dengan pemerintahan sebelumnya. Ia mencontohkan, dalam proses pembebasan lahan untuk mendukung proyek pembangkit listrik 35.000 megawatt yang sudah mencapai 30 persen dalam kurun waktu satu tahun.

“Kalau yang sebelumnya, lima tahun masih saja ada kendala tapi ini satu tahun sudah ada sekitar 30 persen,” ujar Fabby dalam diskusi Energi Kita di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Minggu (20/12).

Seperti diketahui sebelumnya, proyek listrik 27.000 MW atau fast track program (FTP) I dan II di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mangkrak lantaran proses pembebasan lahan yang tak kunjung selesai.

Menurut Fabby, pemerintah saat ini juga sudah mulai memangkas sejumlah regulasi yang menghambat investasi, termasuk investasi yang mendukung proyek listrik 35.000 MW.

“Saya lihat dengan kebijakan deregulasi, hal yang tidak perlu diregulasi disingkirkan,” tuturnya.

Sumber: aktualpost.com.