Skip to content

Bringing Indonesia to the Gigawatt Club: India Made It, and So Can We

Bringing Indonesia to the Gigawatt Club: India Made It, and So Can We
IESR Webinar, supported by AESI

Energi surya merupakan pendorong utama perkembangan energi terbarukan secara global. India, salah satu frontrunners energi surya di dunia, mencatatkan peningkatan kapasitas PLTS hingga 200 kali lipat hanya dalam 1 dekade terakhir. Dimulai dengan peluncuran National Solar Mission pada 2010, India menggabungkan kebijakan yang mendukung, insentif dan instrumen yang sesuai, lelang yang kompetitif, dan kerjasama pemerintah pusat dan daerah yang baik untuk mendorong pertumbuhan energi surya secara masif.

Dengan potensi energi surya hingga 207 GW, kapasitas PLTS di Indonesia saat ini masih di bawah 1% potensi; dan upaya untuk mempercepat pengembangan energi surya di Indonesia perlu terus dilakukan. Energi surya akan membuka jalan untuk sumber energi terbarukan lain – juga dengan dorongan untuk memperbaiki kerangka kebijakan dan investasi di Indonesia.

Pertanyaan besarnya masih sama: apa lagi yang dapat dilakukan Indonesia untuk menyusul India masuk dalam “Gigawatt Club” energi surya?

Siaran langsung di YouTube: https://www.youtube.com/IESRindonesia1

Menghadirkan:

PanelistsOrganization
Kanika Chawla CEEW, India
Kushagra NandanSunSource, India
Fabby TumiwaIESR, Indonesia
F.X. SutijastotoMEMR, Indonesia
Ikhsan AsaadPLN, Indonesia

Hosted by:

Marlistya Citraningrum
Program Manager, Sustainable Energy Access, IESR

Tags:

Date

Sep 16 2020
Expired!

Time

15:30 - 17:00

More Info

Read More

Location

Zoom & Youtube IESR Indonesia
Category

Organizer

IESR
REGISTRASI

Speakers

QR Code
IESR-Secondary-logo

Dengan mengirimkan formulir ini, Anda telah setuju untuk menerima komunikasi elektronik tentang berita, acara, dan informasi terkini dari IESR. Anda dapat mencabut persetujuan dan berhenti berlangganan buletin ini kapan saja dengan mengklik tautan berhenti berlangganan yang disertakan di email dari kami. 

Newsletter