Skip to content

Pembiayaan Transisi Energi: Kemungkinan Instrumen Pengurangan Risiko pada pengembangan ET untuk mendukung Proses Dekarbonisasi

Percepatan proses dekarbonisasi di Indonesia akan membutuhkan pendanaan swasta dan publik dalam jumlah besar, yang diberikan dengan cara yang sesuai dengan kebutuhan bisnis dan masyarakat. Di sisi publik, paket fiskal dari pemerintah merupakan peluang yang tersedia untuk memanfaatkan sektor swasta dalam transisi menuju ekonomi rendah karbon. Pemerintah juga dapat membantu memobilisasi modal dari sektor swasta dengan meningkatkan kerangka kerja investasi, membantu menciptakan proyek-proyek yang bankable, dan menggunakan pembiayaan publik internasional secara efektif untuk mempercepat proses. Beberapa fasilitas penghilangan risiko lainnya perlu didiskusikan untuk menciptakan lingkungan keuangan energi yang bersih, mengurangi risiko yang dirasakan saat ini dan menurunkan biaya modal yang tinggi. Kebijakan sektor keuangan swasta juga penting untuk menyalurkan arus keuangan ke dalam investasi yang berkelanjutan. Diskusi ini akan membahas kebijakan dan praktik apa yang diperlukan untuk meningkatkan investasi yang dibutuhkan pada EBT untuk mendukung transisi ke net zero-emission. Ini akan dimulai dengan presentasi yang menunjukkan studi sintesis fasilitas derisking di Indonesia dan beberapa temuan terkait dengan masalah tersebut. Selanjutnya, diskusi akan menanggapi hasil dan mengidentifikasi bagaimana Indonesia dapat memobilisasi modal yang dibutuhkan untuk mewujudkan nol emisi.

Date

Okt 12 2021
Expired!

Time

09:00 - 12:00

More Info

Daftar
Category
Daftar

Speakers

QR Code
IESR-Secondary-logo

Dengan mengirimkan formulir ini, Anda telah setuju untuk menerima komunikasi elektronik tentang berita, acara, dan informasi terkini dari IESR. Anda dapat mencabut persetujuan dan berhenti berlangganan buletin ini kapan saja dengan mengklik tautan berhenti berlangganan yang disertakan di email dari kami. 

Newsletter