Skip to content

Scaling Up Solar in Indonesia – Reform and Opportunity

This report, jointly produced by BloombergNEF, Bloomberg Philanthropies and Indonesia’s Institute for Essential Services Reform (IESR)

Mengacu pada rancangan Grand National Energy Strategy (GSEN), Pemerintah telah menargetkan 38 gigawatt energi baru dan terbarukan pada tahun 2035, menjadikan PLTS sebagai prioritas: terbagi menjadi PLTS terapung, PLTS skala besar, dan PLTS atap. Secara global, teknologi ini telah menjadi solusi paling efektif untuk mencapai target emisi nol bersih pada tahun 2050, dengan mempertimbangkan biaya investasi yang lebih rendah. Studi terbaru IESR tentang potensi teknis PLTS berdasarkan pemetaan GIS juga menunjukkan potensi puncak hingga 20.000 gigawatt di lahan yang sesuai di seluruh Indonesia. Energi surya akan menjadi kunci dalam mencapai target iklim Indonesia dan dekarbonisasi sistem energi Indonesia; membutuhkan komitmen yang kuat, rencana yang dipersiapkan dengan baik, termasuk identifikasi jalur proyek yang layak, dan implementasi yang memuaskan.

BloombergNEF bekerja sama dengan IESR menghasilkan laporan khusus tentang lanskap PV surya di Indonesia dan bagaimana meningkatkan kemajuannya. Laporan ini menyoroti peran PV surya yang semakin meningkat untuk mendekarbonisasi sistem tenaga listrik Indonesia, investasi yang dibutuhkan, dan untuk meningkatkan ambisi energi surya melampaui tahun 2025. Peluncuran laporan ini akan membahas isi laporan dan rekomendasinya kepada Pemerintah, serta mengundang pemangku kepentingan strategis untuk memperkuat komitmen mereka. untuk penyebaran surya di negara ini.

Date

Sep 09 2021
Expired!

Time

14:00 - 15:30

More Info

Read More

Location

Zoom & Youtube IESR Indonesia
REGISTRASI

Speakers

QR Code
IESR-Secondary-logo

Dengan mengirimkan formulir ini, Anda telah setuju untuk menerima komunikasi elektronik tentang berita, acara, dan informasi terkini dari IESR. Anda dapat mencabut persetujuan dan berhenti berlangganan buletin ini kapan saja dengan mengklik tautan berhenti berlangganan yang disertakan di email dari kami. 

Newsletter