Abstract blur beautiful hotel lobby interior for background

Dwi Cahyo Husodo

Koordinator Efisiensi Energi dan Bangunan Berkelanjutan

Cahyo adalah Koordinator Efisiensi Energi dan Bangunan Berkelanjutan di Institute for Essential Services Reform (IESR). Dia bertanggung jawab untuk mendukung Program Manajer pada Energy Transformation dalam mengimplementasikan rencana kerja program terkait dan merealisasikan visi IESR.

Cahyo menyelesaikan Pendidikan sarjana arsitektur di Institute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) pada 2016 dan menamatkan program Pendidikan profesi arsitektur pada 2017 pada kampus yang sama. Dia mendapatkan gelar Master of Sustainable Built Environment dari University of New South Wales (UNSW) Australia pada 2021. Dia memiliki sertifikat Green Star Accredited Professional (GSAP) dari Green Building Council of Australia (GBCA). Selain itu, dia adalah seorang Living Future Accredited Professional (LFAP) dari International Living Future Institute (ILFI), Amerika Serikat. Dia menjadi orang pertama di Indonesia dengan sertifikat LFAP.

Sebelum bergabung di IESR, Cahyo terlibat dalam beberapa program, termasuk yang di selenggarakan oleh Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) dan United Cities and Local Governments Asia Pacific (UCLG ASPAC). Cahyo mempunyai pengalaman sebagai pemagang dan arsitek pada beberapa konsultan seperti Realrich Architecture Workshop, Andyrahman Architect, dan Arsiyasta Studio. Cahyo memiliki passion dalam sustainability. Dia adalah pendiri dan pemilik dari Cykal, sebuah usaha yang berfokus pada daur ulang barang bekas menjadi furnitur dan aksesoris baru.

Related Publication

Related Article