Skip to content

Ekonomi Hijau

Bertujuan untuk mendorong kebijakan publik dalam menciptakan sistem perekonomian hijau yang ingin menyeimbangkan pertumbuhan ekonomi dan perlindungan lingkungan dengan memperhatikan daya dukung lingkungan.

Program Ekonomi Hijau bertujuan untuk menciptakan perekonomian Indonesia yang juga menitikberatkan pada proteksi lingkungan. Secara spesifik, program ini bertujuan untuk melakukan transformasi sistem perekonomian Indonesia menuju perekonomian yang memancarkan gas rumah kaca lebih sedikit sekaligus mempertahankan pertumbuhan ekonomi yang tinggi. Ada tiga paket kerja dalam program ini: transisi bahan bakar fosil, optimalisasi efisiensi energi, dan mitigasi perubahan iklim. Oleh karena itu, tujuan khusus dari program ini secara tematik adalah: (1) meningkatkan kewaspadaan dari urgensi untuk beralih dari bahan bakar fosil di dalam sistem energi Indonesia; (2) mengoptimalkan penerapan efisiensi energi yang mengarah pada sistem dekarbonisasi energi Indonesia; (3) memperkuat kebijakan mitigasi perubahan iklim dalam negeri

Portfolio

Transisi Bahan Bakar Fosil

Transisi menuju bahan bakar bersih dari dominasi bahan bakar fosil

Optimalisasi Efisiensi Energi

Mengkaji bagaimana efisiensi energi dari aspek permintaan energi dapat dioptimalkan

Mitigasi Perubahan Iklim

Mendorong pemerintah untuk memiliki aksi mitigasi perubahan iklim yang lebih ambisius

IESR-Secondary-logo

Dengan mengirimkan formulir ini, Anda telah setuju untuk menerima komunikasi elektronik tentang berita, acara, dan informasi terkini dari IESR. Anda dapat mencabut persetujuan dan berhenti berlangganan buletin ini kapan saja dengan mengklik tautan berhenti berlangganan yang disertakan di email dari kami. 

Newsletter