Skip to content
IESR - Beyond 443 GW - Indonesia's Infinite Renewable Energy Potentials_Page_01

Beyond 443 GW – Potensi Energi Terbarukan Indonesia

Kajian ini bertujuan untuk menyediakan metodologi dan estimasi yang komprehensif tentang potensi energi terbarukan di Indonesia. Sumber daya  energi yang digunakan dalam penelitian ini adalah tenaga surya, angin, dan mikro hingga kecil. Biomassa juga digunakan untuk melengkapi variabilitas ketiga sumber tersebut di atas yang sangat bergantung pada kondisi cuaca atau yang disebut dengan Variable Renewable Energies, VREs. Selain itu, potensi Pumped Hydro Energy Storage (PHES), sebagai baterai alami, dianggap sebagai pilihan untuk memasok defisit energi ketika permintaan lebih tinggi dari pasokan.

Anda dapat mengunduh laporan berikut dan membagikannya pada rekan, kerabat, dan siapa saja yang tertarik pada isu energi terutama potensi energi terbarukan Indonesia.

Author :

,
IESR-Secondary-logo

Dengan mengirimkan formulir ini, Anda telah setuju untuk menerima komunikasi elektronik tentang berita, acara, dan informasi terkini dari IESR. Anda dapat mencabut persetujuan dan berhenti berlangganan buletin ini kapan saja dengan mengklik tautan berhenti berlangganan yang disertakan di email dari kami. 

Newsletter