Skip to content

Request for Proposal (RFP) Hybrid Conference Organizer, Production, Indonesia Energy Transition Dialogue (IETD) 2024

IESR-Logo-CAP1

Author :

Authors

LATAR BELAKANG

Institute for Essential Services Reform (IESR), sebuah lembaga pemikir yang berbasis di Jakarta, Indonesia, telah bekerja secara intensif untuk mendorong percepatan transisi energi rendah karbon di Indonesia melalui advokasi kebijakan berbasis bukti. Pada tahun 2018, IESR memprakarsai pembentukan Indonesia Clean Energy Forum (ICEF). ICEF merupakan sebuah platform dialog konstruktif dan berbasis fakta untuk meningkatkan pemahaman mengenai transisi energi dan berbagi praktik terbaik dalam kerangka kebijakan, peraturan, dan kelembagaan untuk mendukung transisi energi yang berkeadilan di sektor ketenagalistrikan Indonesia. Anggota inti ICEF terdiri dari 25 individu terkemuka dari berbagai latar belakang: institusi pemerintah, bisnis, perusahaan listrik, LSM, dan pakar energi. Bambang Brodjonegoro, memiliki posisi strategis di pemerintahan seperti mantan Menteri Keuangan (2014-2016), Kepala Bappenas (2016-2019), dan Menteri Riset dan Teknologi (2019-2021). Kelompok ini bertemu secara rutin untuk membahas isu-isu kebijakan di bawah aturan Chatham House dan memberikan rekomendasi kepada para pembuat kebijakan utama.

ICEF diluncurkan pada bulan November 2018 oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, H.E. Ignasius Jonan. Peluncuran ini diselenggarakan bersamaan dengan Indonesia Energy Transition Dialogue (IETD) yang pertama. Sebagai bagian dari kegiatan ICEF, IETD dirancang sebagai acara tahunan untuk berbagi ide dan pengetahuan mengenai transisi energi dan untuk membangun pemahaman mengenai transisi energi bagi para pemangku kepentingan. Acara ini juga bertujuan untuk membangun komunitas epistemik dan champion yang mendukung agenda transisi energi menuju sistem tenaga listrik rendah karbon di Indonesia.

Tahun ini, IETD ketujuh akan diselenggarakan selama 3 hari dengan rangkaian acara sebagai berikut. Acara utama akan berfokus pada pencapaian transisi energi yang adil dan teratur melalui akselerasi energi terbarukan. Pada edisi 2024, IETD membawa suasana kepemimpinan baru untuk menyambut pemerintahan baru Indonesia periode 2024-2029. Dalam IETD, kami akan menyuarakan harapan berbagai pemangku kepentingan dalam kelanjutan dan tonggak pembangunan dalam mencapai target ambisi nol karbon. IETD tahun ini akan diselenggarakan dengan model hybrid, dengan menghadirkan pembicara dan/atau peserta baik secara fisik maupun virtual.

Proposal Timeline:

Proposal akan diterima hingga pukul 22.00 WIB pada hari Senin, 17 Juni 2024. Peserta harus mengirimkan salinan digital proposal mereka melalui email ke Deon Arinaldo di deon@iesr.or.id dan Rahmat JES di rahmat@iesr.or.id paling lambat pukul 22.00. Mohon cantumkan “Hybrid Event IETD 2024” di baris subjek.

Evaluasi proposal akan dilakukan mulai tanggal 18 Juni 2024. Proses ini dapat dilakukan dalam dua tahap evaluasi (jika diperlukan, akan dilakukan aanwijzing terhadap proposal yang masuk). Penyedia layanan yang memenuhi syarat dari dokumen yang diajukan dan penawaran akan dipilih dan sesi tindak lanjut akan dilakukan dalam jangka waktu tersebut untuk mendapatkan klarifikasi yang diperlukan tentang hal-hal yang dijelaskan dalam proposal.

Keputusan pemilihan pemenang tender akan dilakukan selambat-lambatnya tanggal 22 Juni 2024.

 

RFP-EO-IETD-2024
Download

Share on :

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Article

IESR-Secondary-logo

Dengan mengirimkan formulir ini, Anda telah setuju untuk menerima komunikasi elektronik tentang berita, acara, dan informasi terkini dari IESR. Anda dapat mencabut persetujuan dan berhenti berlangganan buletin ini kapan saja dengan mengklik tautan berhenti berlangganan yang disertakan di email dari kami. 

Newsletter