Vanessa

Vanessa Hildegard Harsamto

Staff Clean, Affordable, and Secure Energy (CASE) for Southeast Asia (SEA)

Vanessa bekerja untuk Proyek Clean, Affordable, and Secure Energy (CASE) for Southeast Asia (SEA), sebuah proyek yang bertujuan mengubah arah narasi sektor energi di SEA menuju transisi energi berbasis berbasis fakta dan data. Sebagai staf, Vanessa bertanggung jawab untuk melakukan penelitian, penulisan proposal dan pengembangan program, serta menjalin dan menjaga hubungan baik dengan para pemangku kepentingan terkait.

Dengan keahlian di bidang komunikasi untuk sektor pembangunan, Vanessa memiliki pengetahuan dan kemampuan untuk menerjemahkan materi berbasis data menjadi produk komunikasi yang menarik dan inklusif. Vanessa percaya bahwa setiap orang berhak atas akses ke pengetahuan terlepas dari latar belakang mereka. Penggunaan metode komunikasi yang tepat menurutnya adalah salah satu kunci dalam mencapai tujuan ini.

Sebelum bekerja di IESR, Vanessa adalah co-produser “A Soundtrack for Resistance”, podcast yang menceritakan tentang sejarah sosial Indonesia melalui musik. Vanessa meraih gelar Master of Arts di bidang Manajemen Seni dan Budaya dari King’s College London setelah menyelesaikan gelar Sarjana Ilmu Politik di bidang Hubungan Internasional.

Di luar pekerjaan, Vanessa senang menari, hobinya sejak kecil. Dia juga suka mengunjungi tempat baru, pergi ke pameran seni, serta menonton pertunjukan seni untuk belajar tentang budaya yang berbeda.

Publikasi Terkait

Artikel Terkait