Skip to content

Kelompok Masyarakat Sipil Meminta Bank Dunia untuk Mengalokasikan Dana bagi Akses pada Energi

Author :

Authors

Akses pada energi merupakan suatu hal yang mutlak diperlukan oleh semua orang. Laporan IEA (International Energy Agency) menyatakan bahwa untuk dapat memberikan akses pada energi bagi semua orang secara universal, setengah dari jumlah masyarakat yang belum menerima layanan listrik di dunia ini, harus mendapatkan akses pada energi secara off-grid.

Itu sebabnya, beberapa kelompok masyarakat sipil di dunia (CSOs) membuat surat yang ditujukan kepada Bank Dunia (World Bank) untuk memberikan dukungan mengenai temuan para praktisioner tersebut. Surat itu menyatakan dukungan kelompok masyarakat sipil untuk menyisihkan sampai dengan 500 juta dollar Amerika bagi investasi energi bersih yang bersifat off-grid. Kelompok masyarakat sipil berharap Bank Dunia dapat memberikan komitmennya mengenai pendanaan tersebut, pada Konferensi Rio+20 mendatang. Dana tersebut diharapkan dapat mengalir sepenuhnya paling lambat tahun 2015 dan dilengkapi dengan pembentukan program asistensi teknis.

Terlampir adalah surat yang dimaksud.

NGO_Rio_20_World_Bank_Practitioner_Support_Ask_Final-1

Share on :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

No comment yet, add your voice below!


Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Article

IESR-Secondary-logo

Dengan mengirimkan formulir ini, Anda telah setuju untuk menerima komunikasi elektronik tentang berita, acara, dan informasi terkini dari IESR. Anda dapat mencabut persetujuan dan berhenti berlangganan buletin ini kapan saja dengan mengklik tautan berhenti berlangganan yang disertakan di email dari kami. 

Newsletter