Pemerintahan Jokowi Diapresiasi Lebih Baik Dibanding Pemerintahan Sebelumnya, Dalam Hal Ini

Dec, 21 2015

Penulis :

Pemerintahan Jokowi diapresiasi lebih baik dibanding Pemerintahan Sebelumnya, Dalam Hal Ini

Direktur Eksekutif Institute for Essential Service Reform (IESR), Fabby Tumiwa mengapresiasi kinerja dari pemerintahan Jokowi-JK. Salah satunya dalam usaha membuat semua wilayah di Indonesia dialiri listrik.

Ditambahkan oleh Fabby, kinerja pemerintahan Jokowi jauh lebih baik jika dibandingkan dengan pemerintahan sebelumnya. Ia mencontohkan, dalam proses pembebasan lahan untuk mendukung proyek pembangkit listrik 35.000 megawatt yang sudah mencapai 30 persen dalam kurun waktu satu tahun.

“Kalau yang sebelumnya, lima tahun masih saja ada kendala tapi ini satu tahun sudah ada sekitar 30 persen,” ujar Fabby dalam diskusi Energi Kita di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Minggu (20/12).

Seperti diketahui sebelumnya, proyek listrik 27.000 MW atau fast track program (FTP) I dan II di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mangkrak lantaran proses pembebasan lahan yang tak kunjung selesai.

Menurut Fabby, pemerintah saat ini juga sudah mulai memangkas sejumlah regulasi yang menghambat investasi, termasuk investasi yang mendukung proyek listrik 35.000 MW.

“Saya lihat dengan kebijakan deregulasi, hal yang tidak perlu diregulasi disingkirkan,” tuturnya.

Sumber: aktualpost.com.

Artikel Terkait
Nov, 25 2010

JAKARTA (SINDO) – Pemerintah menyiapkan komitmen pendanaan (dana penjamin) Rp1.162 triliun dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2011 untuk proyek energi panas bumi atau geotermal.

Apr, 30 2012

KINERJA dan pelayanan PTPLN (Persero), seperti sering terjadi pemadaman tidak terencana dan tidak ada pemberitahuan ke konsumen, harus segera dibenahi. Salah satunya dengan membangun kembali

Sep, 12 2012

JAKARTA (IFT) –  Pemerintah menargetkan pembangkit listrik tenaga sel bahan bakar (fuel cell) berkapasitas 300 kilowatt yang dibangun di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta akan

Feb, 1 2017

Petugas Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) melayani pelaku usaha terkait layanan cepat perijinan 3 jam di kantor BKPM Jakarta, Senin (30/1). Kementerian ESDM berkerjasama dengan

0 Comment

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published, Required fields are marked

Close
Support Online
 
Chat
 
Support Online
+