Pemerintahan Jokowi Diapresiasi Lebih Baik Dibanding Pemerintahan Sebelumnya, Dalam Hal Ini

Dec, 21 2015

Penulis :

Pemerintahan Jokowi diapresiasi lebih baik dibanding Pemerintahan Sebelumnya, Dalam Hal Ini

Direktur Eksekutif Institute for Essential Service Reform (IESR), Fabby Tumiwa mengapresiasi kinerja dari pemerintahan Jokowi-JK. Salah satunya dalam usaha membuat semua wilayah di Indonesia dialiri listrik.

Ditambahkan oleh Fabby, kinerja pemerintahan Jokowi jauh lebih baik jika dibandingkan dengan pemerintahan sebelumnya. Ia mencontohkan, dalam proses pembebasan lahan untuk mendukung proyek pembangkit listrik 35.000 megawatt yang sudah mencapai 30 persen dalam kurun waktu satu tahun.

“Kalau yang sebelumnya, lima tahun masih saja ada kendala tapi ini satu tahun sudah ada sekitar 30 persen,” ujar Fabby dalam diskusi Energi Kita di Gedung Dewan Pers, Jakarta, Minggu (20/12).

Seperti diketahui sebelumnya, proyek listrik 27.000 MW atau fast track program (FTP) I dan II di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mangkrak lantaran proses pembebasan lahan yang tak kunjung selesai.

Menurut Fabby, pemerintah saat ini juga sudah mulai memangkas sejumlah regulasi yang menghambat investasi, termasuk investasi yang mendukung proyek listrik 35.000 MW.

“Saya lihat dengan kebijakan deregulasi, hal yang tidak perlu diregulasi disingkirkan,” tuturnya.

Sumber: aktualpost.com.

Artikel Terkait
Jul, 20 2010

Nurseffi Dwi Wahyuni – detikFinance – Jakarta – Pemerintah diminta untuk tidak menaikkan biaya sambungan listrik baru bagi calon pelanggan golongan rumah tangga dengan kapasitas

Aug, 9 2011

INILAH.COM, Jakarta – Kebutuhan minyak dan gas bumi pada 20 tahun ke depan diprediksi akan tetap tinggi, kendati diversifikasi energi marak digalakkan. Free Download WordPress

May, 5 2011

Tertarik dengan isu Perubahan Iklim? Ingin melakukan sesuatu untuk memerangi perubahan iklim? Mari bergabung sebagai : Sobat Essential IESR Institute for Essential Services Reform (IESR)

Jan, 6 2012

JAKARTA – PT PLN (Persero) diminta memenuhi komposisi tingkat komponen dalam negeri (TKDN), terkait pengadaan meteran listrik prabayar. Selain soal TKDN, faktor lain yang mesti

0 Comment

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published, Required fields are marked

Close