Fathin

Fathin Sabbiha Wismadi

Peneliti Energi Bangunan

Di IESR, Fathin adalah peneliti energi bangunan  yang ahli mengevaluasi kinerja bangunan dan mengoptimalkan konfigurasi bangunan dengan software simulasi pemodelan dan machine learning. Ia lulus dari program magister Smart Buildings and Digital Engineering di University College London (UCL) dan memperoleh gelar sarjana di bidang Arsitektur dari Universitas Gadjah Mada.

Sebelum bergabung dengan IESR, Fathin bekerja selama tiga tahun di konsultan desain dan energi bangunan, Desain Performa Energi (D+E), di mana ia mengembangkan minatnya pada bangunan berkelanjutan dan memiliki pengalaman bekerja dengan konsultan internasional dan nasional selama proses sertifikasi bangunan hijau. Sebagai bentuk pendalaman minatnya terkait bangunan berkelanjutan, ia mengikuti workshop dan pelatihan untuk menjadi Greenship Associate bersertifikat, sebuah pelatihan untuk mendalami bangunan hijau yang diadakan oleh Green Building Council Indonesia (GBCI).

Di sela-sela waktunya, dia suka mendengarkan musik, bermain gitar, menonton film thriller, bermain tenis meja, dan membaca.

Related Publication

Related Article