Indonesia Energy Transition Dialogue 2024

Introduksi

Indonesia Energy Transition Dialogue (IETD) 2024 merupakan acara dialogue tahunan yang diselenggarakan oleh Indonesia Clean Energy Forum (ICEF) kolaborasi bersama Institute for Essential Services Reform (IESR). Pada tahun 2024, IETD telah diselenggarakan sejak tahun 2018 dan memasuki edisi ketujuh, kembali menjadi platform diskusi nasional dan bagi para pembuat kebijakan, pemimpin bisnis, ahli, masyarakat sipil, civitas akademika dan komunitas untuk berbagi ide dan pengetahuan terbaru serta membangun pemahaman bersama dalam upaya mewujudkan transisi energi Indonesia. IETD 2024 juga diharapkan menjadi wadah untuk merencanakan dan mengatur kembali strategi nasional dalam mencapai target transisi energi yang memenuhi prinsip-prinsip keadilan, melibatkan semua pihak baik pemerintah, swasta dan seluruh lapisan masyarakat. Pada tahun ini IETD memfokuskan dialogue tingkat tinggi untuk memberikan semua sektor lapisan masyarakat menyuarakan peran harapan dan keterlibatan dalam transisi energi terkhusus bagi kepemimpinan baru pasca pemilu 2024.

 

Deskripsi Sesi

Masing-masing sesi IETD akan diselenggarakan dalam format spesifik yang sesuai dengan tema, pembicara, dan pesan kunci dari masing-masing sesi. Format deskripsi dari masing-masing sesi diantaranya:

  1. Presentasi: Terdapat satu orang pembicara yang akan memaparkan topik presentasi 
  2. Tedtalk: Masing-masing pembicara akan memaparkan presentasi dengan durasi 7 menit.
  3. Diskusi panel: Terdapat 3-4 panelis yang akan dipandu oleh moderator untuk diskusi terhadap topik tertentu yang telah dipresentasikan oleh seorang  pembicara
  4. Seminar: Setiap pembicara akan diberikan waktu selama maksimal 15 menit untuk menyampaikan paparan pada topik tertentu yang dilanjutkan dengan tanya jawab satu-satu bersama moderator.
  5. Lokakarya: Sejumlah pembicara (3-4 orang) akan memberikan presentasi terkait topik yang ditentukan kemudian akan didiskusikan pada sesi diskusi yang dipimpin oleh moderator.

 

Tujuan

  1. Mendiskusikan strategi transisi energi Indonesia pada kepemimpinan baru 2024-2029
  2. Mendorong keterlibatan multi stakeholder untuk berperan aktif dalam transisi energi
  3. Sebagai wadah diskusi berbagai pemangku kepentingan dalam membahas kompleksitas implementasi transisi energi yang adil dan teratur
  • 00

    days

  • 00

    hours

  • 00

    minutes

  • 00

    seconds

Date

Okt 14 - 16 2024

Time

09:00 - 17:00
Informasi Lebih Lanjut
QR Code

Leave a comment