Skip to content

Critical Review on the Biofuel Development Policy in Indonesia

Progres dan perkembangan terkait biofuel di Indonesia secara khusus dikaji Institute for Essential Services Reform (IESR) melalui laporan yang berjudul Critical Review on the Biofuel Development Policy in Indonesia. Studi ini sendiri dimaksudkan untuk mengulas perkembangan kebijakan biofuel Indonesia saat ini serta implikasi yang ditimbulkan dilihat dari perspektif ekonomi, sosial dan lingkungan. Laporan ini juga diharapkan dapa memberikan masukan dan rekomendasi, utamanya pada pembuat kebijakan, agar dapat memastikan arah pengembangan kebijakan biofuel dengan memperhatikan aspek keberlanjutan dan meminimalkan permasalahan yang mungkin timbul.

Oleh karena itu, IESR menyelenggarakan kegiatan ini dalam rangka meluncurkan studi tersebut dan  menyampaikan serta mendiskusikan temuan serta rekomendasi dari kajian tersebut pada pembuat kebijakan dan pemangku kepentingan terkait.

Dapatkan informasi mengenai:

  1. Ulasan perkembangan biofuel di Indonesia dan perannya dalam transisi energi
  2. Hasil dan rekomendasi dari kajian yang dilakukan; serta
  3. Informasi, pandangan, dan masukan dari berbagai pembuat kebijakan dan keputusan, serta pemangku kepentingan lainnya yang terkait dengan perkembangan biofuel di Indonesia serta kaitannya dengan transisi energi

AGENDA

Pemaparan Hasil Temuan dan Rekomendasi Studi

Critical Review on the Biofuel Development Policy in Indonesia

Julius Christian A, Periset Bahan Bakar Bersih IESR dan penulis laporan

Diskusi Panel
  • Andriah Feby Misna, Direktur Bioenergi Kementerian ESDM
  • Djoko Siswanto, Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional
  • Tatang Hernas Soerawidjaja, Ketua Ikatan Ahli Bioenergi Indonesia
  • Ricky Amukti, Engagement Manager Traction Energy Asia

Materi Paparan

Program BBN dalam transisi energi Indonesia

Unduh

Tags:

Date

Mei 04 2021
Expired!

Time

14:00 - 16:30

More Info

Read More
REGISTRASI
QR Code
IESR-Secondary-logo

Dengan mengirimkan formulir ini, Anda telah setuju untuk menerima komunikasi elektronik tentang berita, acara, dan informasi terkini dari IESR. Anda dapat mencabut persetujuan dan berhenti berlangganan buletin ini kapan saja dengan mengklik tautan berhenti berlangganan yang disertakan di email dari kami. 

Newsletter